JAKARTA, konklusi.id – Bulan Ramadhan tak lama lagi tiba. Bulan Suci yang penuh berkah bagi
umat Muslim. Disebut juga sebagai Bulan Kesabaran, Ramadhan adalah masa di mana
umat Islam meningkatkan kesabaran lewat berpuasa yang tidak hanya menahan haus
dan lapar namun juga hawa nafsu.
Bicara tentang kesabaran, KFC Indonesia
melanjutkan kampanye #JagonyaSabar yang telah berlangsung sejak tahun lalu.
Hanya saja kali ini ada yang berbeda yaitu munculnya menu baru yaitu Ayam
Rendang.
Masuknya Ayam Rendang dalam menu terbaru di
KFC, merupakan salah satu bentuk kebanggaan pada khasanah kuliner Indonesia.
Rendang sendiri merupakan makanan khas Indonesia yang mendunia dan menduduki
posisi teratas dalam daftar 50 makanan terenak dunia. Dengan kata lain rendang
diakui sebagai makanan paling enak di dunia.
KFC Indonesia kemudian melakukan inovasi
terhadap resep rendang. Jika aslinya menggunakan daging sapi, KFC memadukannya
dengan ayam goreng crispy yang menjadi favorit semua orang. Menu hasil inovasi
terbaru KFC Indonesia yang menyandingkan bumbu-bumbu asli Indonesia itu terasa
nikmat menyatu dengan ayam goreng crispy.
Bayangkan, setelah seharian berpuasa,
dengan penuh kesabaran menahan haus dan lapar, konsumen disuguhkan dengan ayam
goreng crispy yang dibalut dengan bumbu rendang yang penuh cita rasa, berbuka
puasa menjadi sebuah kemenangan tersendiri.
Tidak hanya Ayam Rendang, hadir pula
Avocado Coffee Jelly Float, minuman dingin rasa alpukat yang dipadukan jelly
dengan aroma kopi ditambah es krim lembut sebagai topping pelengkap. Yang pasti
akan menjadi pembatal puasa yang manis, segar dan sempurna setelah menahan haus
ketika berpuasa.
Kenikmatan Ayam Rendang dan kesegaran
Avocado Coffee Jelly Float dapat diperoleh dalam menu ala carte atau paket
Super Duk Duk. Untuk ala carte, Ayam Rendang dapat dinikmati dengan harga mulai
dari Rp 25.000 (sudah termasuk pajak) sementara Avocado Coffee Jelly Float
dapat menjadi pembatal puasa mulai dari harga Rp 16.000 (sudah termasuk pajak).
Sedangkan untuk paket Super Duk Duk,
konsumen dapat memilih Super Duk Duk 1 yang berisi 1 nasi, 1 Ayam Rendang dan 1
Avocado Coffee Jelly Float dengan harga mulai dari Rp 45.000. Atau paket Super
Duk Duk 2 yang terdiri dari 1 nasi, 2 Ayam Rendang dan 1 Avocado Coffee Jelly Float dengan harga
mulai dari Rp 62.000 saja.
Selain menu Alacarte dan Paket Super Duk
Duk bisa didapatkan di seluruh gerai KFC, menu Ayam
Rendang juga dapat diperoleh melalui layanan KFC Catering dengan
beberapa pilihan paket lengkap mulai dari paket 10 orang sampai dengan paket
untuk grup besar yang sangat cocok untuk acara buka bersama teman di kantor,
buka bersama dengan keluarga, kerabat, maupun untuk kegiatan berbagi kepada
sesama yang membutuhkan selama bulan Ramadhan.
Tidak lengkap rasanya jika bulan Ramadhan
yang penuh berkah ini tidak diisi dengan aksi berbagi untuk sesama. Oleh karena
itu KFC Indonesia juga menjalankan sebuah kampanye sosial lewat
#JagonyaBerbagi, dimana akan mengajak konsumen KFC Indonesia untuk berbagi
dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bekerja sama dengan Yayasan Benih
Baik, KFC Indonesia akan merenovasi SDN Banjarwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat
yang rusak termakan usia. Pembangunan dan renovasi sekolah tersebut akan sangat
bermanfaat karena dapat memberi kenyamanan dan keamanan saat bersekolah.
Peran serta konsumen dalam program
#JagonyaBerbagi ini cukup dengan membeli paket Super Duk Duk, dimana setiap
paket yang terjual akan disisihkan Rp 1.000 untuk donasi. Semakin banyak paket
Super Duk Duk yang terjual, maka akan semakin banyak pula donasi yang dapat terkumpul.
“Bulan Ramadhan dikenal pula dengan Bulan
Kesabaran, bulan yang penuh rahmat dan keberkahan. Lewat #JagonyaSabar dan
#JagonyaBerbagi, KFC Indonesia ingin menghadirkan sesuatu yang dapat membuat
konsumen menjalani Ramadhan dengan penuh makna. Kehadiran Ayam Rendang dan
Avocado Coffee Jelly Float juga program donasi untuk pembangunan SDN
Banjarwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat akan menjadi sesuatu yang berbeda bagi
konsumen setia KFC dalam menjalani ibadah Puasa kali ini,” ujar Eric Leong,
Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia, Tbk, pemegang merek KFC di
Indonesia.
Eric Leong menekankan pula bahwa kampanye yang
bergulir selama bulan Ramadhan diharapkan dapat membuat konsumen tetap semangat
dalam berbuat baik sekaligus menjalankan ibadah puasa dengan penuh gembira. (uyu)
Tulis Komentar